Wanita Inspiratif - Perbincangan soal organ intim wanita mungkin sudah sering dibicarakan. Lalu, bagaimana jika melihatnya sendiri?

Ya, mungkin bagi kebanyakan wanita melihat vaginanya sendiri menakutkan atau menggelikan. Tapi, cobalah Anda melihat bagian tubuh penting ini sesekali dalam beberapa minggu. "Ini bisa mendidik diri sendiri tentang tubuh Anda dan memperhatikan tentang apa yang ada di organ intim Anda," kata obgyn Alyssa Dweck.

Mempelajari tentang vagina sendiri di cermin dapat membantu Anda melihat perubahannya seperti tahi lalat baru, goresan yang menyakitkan atau berdarah, lecet, atau kulit yang menebal. Jika secara umum muncul sesuatu yang tidak normal, Anda bisa segera memeriksakannya ke dokter kandungan.

Memang, mengetahui apa yang normal bagi Anda membutuhkan sedikit waktu. Meskipun ada ukuran rata-rata normal seperti panjang, bentuk, warna juga variasi simetris dari vulva, tetap sulit untuk mengetahui pasti apakah itu normal bagi Anda.

Jadi, ambilah cermin dan berdiri di kamar mandi dengan satu kaki di lantai dan kaki lainnya diangkat ke atas, bisa bertumpu di toilet atau bak mandi. Kemudian, Anda harus dapat melihat labia majora (bibir luar yang tebal), labia minora (bibir tipis bagian dalam), klitoris, perimenum (daerah antara rektum dan vagina), uretra (lubang buang air kecil), lubang vagina dan anus.

Setelah Anda melihat apa yang terlihat "normal" untuk Anda, maka Anda dapat melihatnya kembali sekali dalam beberapa minggu untuk mengetahui apakah ada yang berubah dari yang pernah Anda lihat sebelumnya. (Womenshealthmag) 

Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: