Wanita Inspiratif - Mantan artis cilik baru saja melakukan operasi implan payudara. Dena yang memiliki nama asli Renaldy Rachman semakin mantap menjadi seorang wanita seutuhnya berkat transplantasi payudara di Korea Selatan pada September lalu.



Dena Rachman yang kelahiran 30 Agustus 1987 mengaku keputusannya menanam payudara implan telah dipikirkan masak-masak. Perubahannya dari seorang lelaki menjadi wanita adalah bukti kesungguhan dalam mencari jati diri.

Seperti dikutip oleh Liputan6, Dena mengatakan, “Saya menjalani proses transformasi seperti sekarang bukan untuk main-main, atau ikut-ikutan. Tetapi ini merupakan langkah proses jati diri hidup yang saya rasakan dari lahir.”

Seorang transgender seringkali mendapatkan ujian berat. Lingkungan sosial belum tentu menerima perubahan drastis yang dialaminya. Dena Rachman menyadari hal tersebut. Ia juga tidak main-main. Keputusannya telah dikonsultasikan dengan psikolog.

“Saya sudah menemui seorang psikolog yang menyatakan bahwa saya adalah seorang wanita. Artinya, secara psikis saya adalah seorang wanita. Akhirnya keputusan pun saya ambil.”

“Saya sudah menjalani tes hormon. Dan saya memang memiliki estrogen (hormon wanita) yang cukup tinggi,” tambah Dena yang menjalani operasi di klinik rand Plastic Surgery di Seoul, Korea Selatan.

Disebutkan Dena Rachman, harga operasi implan payudara tidak sampai 500 juta rupiah. Namun untuknya, klinik mau memberikan operasi secara cuma-cuma alias tidak mengelaurkan sepeser uang pun. Status Dena sebagai pesohor menjadi kunci.

“Karena aku public figure dan memiliki nilai lebih yang bisa menjual dan tidak sembarangan … Mereka pasti menginginkan orang yang cocok dengan klinik mereka,” tuturnya.
Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: