Wanita Inspiratif - Jika Anda ingin sukses seperti para miliarder ini, coba simak dulu kebiasaan yang mereka lakukan untuk meraih kesuksesan tersebut.
Berpikir panjang seperti Warren Buffet
Pengusaha ini terkenal karena investasi jangka panjang yang dia lakukan. Coba ikuti kebiasaan Buffet yang merencanakan keuangan untuk masa depan dan bukan hanya untuk kesenangan sesaat. Walaupun Anda belum akan pensiun dalam waktu dekat, tidak ada salahnya mulai menabung atau berinvestasi untuk hari tua. Semakin cepat Anda mulai berinvestasi, maka semakin besar keuntungan yang akan diterima nantinya.
Cintai pekerjaan seperti Oprah Winfrey
Dalam sebuah episode acara bincang-bincangnya, Oprah Winfrey pernah berkata, “Orang akan menemukan kebahagiaan saat melakukan apa yang mereka cintai. Jika Anda tidak melakukan apa yang Anda cintai, Anda akan ‘mati’ sedikit demi sedikit.”
Maka penting untuk memiliki pekerjaan dan karir yang Anda minati, karena Anda menghabiskan sebagian besar waktu untuk bekerja. Coba temukan pekerjaan apa yang Anda nikmati dan apa sesungguhnya pekerjaan yang menjadi minat Anda.
Terus berlatih seperti Steve Jobs
Banyak orang terpukau dengan presentasi yang dilakukan Steve Jobs saat memperkenalkan produk Apple terbaru. Padahal semua itu merupakan hasil latihan terus-menerus yang menjadikannya sempurna. Maka untuk bisa ahli dalam sesuatu, Anda tetap harus berlatih dan ingat bahwa semua itu memerlukan kerja keras.
Banyak beramal seperti Bill Gates
Bill Gates menghabiskan miliaran dolar untuk amal dan membuat rankingnya sebagai Pria Terkaya versi Forbes menjadi turun. Tapi itu bukan masalah karena yayasan miliknya, The Bill & Melinda Gates Foundation, merupakan yayasan terbesar di Amerika Serikat. Anda mungkin tak perlu menghabiskan miliaran dolar untuk beramal, cukup lakukan sesuai kemampuan. Bahkan menjadi seseorang yang peduli lingkungan dan memulai hidup hijau pun sudah bisa memberikan perubahan.
Percaya pada kata hati seperti Ralph Lauren
Desainer ternama ini pernah mengatakan bahwa dia selalu percaya akan kata hatinya dan insting untuk bisa maju meraih sukses. “Saya tidak perlu melakukan diskusi kelompok untuk mengetahui yang orang-orang inginkan, karena saya bisa merasakannya,” kata Ralph Lauren dalam wawancara bersama Oprah. Menurutnya, jangan lakukan sesuatu karena ingin menyenangkan orang lain, tapi buat diri sendiri bahagia terlebih dulu dan kesuksesan akan mengikuti saat Anda jujur terhadap diri sendiri.
Jalani hidup sepenuhnya seperti Sarah Blakely
Pencipta merek Spanx ini pernah memiliki pengalaman pahit saat remaja. Sarah menyaksikan seorang sahabat tewas akibat kecelakaan saat dirinya berumur 16 tahun. Pengalaman melihat orang meninggal di usia muda membuat dirinya lebih menghargai kehidupan dan berusaha menjalani hidup semaksimal mungkin. “Saya melihatnya sebagai motivasi. Kita bisa meninggalkan hidup ini kapan saja, karena itu jadikan hidup lebih bermakna dan jangan pernah takut mengambil risiko,” katanya. 
Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: