Minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kesehatan.  Di dalam minyak zaitun terdapat zat-zat yang kaya akan manfaat untuk tubuh manusia.  3 macam zat yang terkandung dalam minyak zaitun yang sangat ber manfaat untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. Ekstra-Virgin Olive Oil,  jenis ini memberikan kualitas tertinggi di antara ketiga jenis
  2. Virgin Olive Oil – Sama seperti kelas ekstra-perawan, jenis ini terbuat dari metode pengolahan  dingin. Jenis ini terbuat dari hasil “press dingin” seperti dalam minyak extra virgin tetapi jenis ini  membawa tingkat keasaman tinggi hingga 2%.
  3. Pure Olive Oil, jenis ini merupakan kualitas terendah di antara ketiganya, hal ini disebabkan  karena merupakan campuran minyak olahan dan virgin / extra-virgin dan tidak memiliki rasa yang kuat karena kandungan   yang lebih tinggi banyak berasal  dari minyak sulingan hambar dan tidak berbau (85%) dibandingkan perawan minyak (15%).

Bagaimana cara membuat minyak zaitun 

 

Tidak semua orang dapat menciptakan  minyak zaitun dengan hasil yang  sama – pasti ada perbedaan  pada kualitas minyak zaitun yang mereka buat, hal ini biasanya disebabkan karena  proses produksi, tingkat keasaman dan rasa.
 
Ada beberapa campuran yang biasanya dipakai orang untuk memproduksi minyak zaitun, campurang yang digunakan ini biasanya dapat menghasilkan minyak zaitun yang mempunyai kwalitas  lain yang dibeberapa tempat biasa disebut dengan  minyak zaitun murni.
 
Minyak zaitun yang  murni juga dapat dihasilkan dari proses yang lebih lanjut secara kimia untuk menghasilkan minyak zaitun jenis lain  yang disebut minyak zaitun mengkal dan minyak lampante.
Sebagai kesimpulan, untuk mendapatkan jenis minyak zaitun yang paling manfaat untuk kesehatan, saya sangat menyarankan agar Anda menggunakan minyak dengan  extra virgin dalam mengolah berbagai  makanan sehari-hari. Minyak zaitun sangat ber manfaat untuk kesehatan,  karena minyak zaitun dapat  memperkuat kesehatan Anda, melangsingkan tubuh dan dapat membuat  kulit yang indah.

Minyak zaitun adalah  minyak goreng sehat yang dapat kita gunakan sehari-hari.
 
Didalam minyak zaitun terdapat  antioksidan yang sangat penting bagi kesehatan kita.
Minyak zaitun adalah salah satu dari beberapa minyak goreng yang benar-benar
dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dengan cara meningkatkan tingkat kolesterol baik (HDL). Manfaat minyak zaitun sangat baik untuk tubuh kita, karena itu gunakan selalu minyak zaitun setidaknya  dua milimeter di semua masakan yang kita buat, yang proses memasaknya membutuhkan minyak goreng.
Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: