Wanita Inspiratif - Bagi sosok wanita yang satu ini menjalankan karir di bidang bisnis digital merupakan hal yang telah menjadi passion hidupnya. Tidak hanya merambah satu bidang, bahkan wanita bernama lengkap Annisa Nadzirani Nugraha terbukti sukses menjalani karir sebagai fashion editor, penulis, serta sosial media influencer dalam satu waktu.

Berbagai pencapaian tersebut berhasil ia peroleh karena selain adanya kerja keras, namun juga dibarengi dengan dedikasi dan kecintaan terhadap apa yang dikerjakan. Selengkapnya tentang kisah wanita dengan nama populer Chacha Thaib ini, telah kami rangkum pada artikel di bawah ini.


Karir Chacha Thaib Sebagai Influencer

Bagi seorang Chacha Thaib, menurutnya setiap manusia mempunyai sebuah kelebihan unik yang sebenarnya layak untuk diperhatikan dan diikuti oleh orang lain. Inilah konsep dasar seorang influencer menurut dirinya. Hal tersebut pulalah yang akhirnya membuat langkah Chacha semakin mantap menjalani profesi sebagai social media influencer.

Pada awalnya dia mengaku sama sekali tidak mempunyai rencana untuk menjajal profesi yang saat ini semakin booming di kalangan aktivis #media sosial tersebut. Ia yang telah menekuni dunia fashion dan menjabat sebagai seorang fashion editor di salah satu majalah fashion muslimah terkemuka itu, awalnya perlahan dapat menarik perhatian tidak hanya penggemar fashion namun juga pengguna jejaring media sosial pada umumnya.

Lewat kemampuan merangkai kata-kata bertema fashion dan tren terkini, nama Chacha semakin dikenal pada tahun 2011. Bahkan bukan hanya masyarakat biasa, ibu satu anak tersebut juga menjalin pertemanan dengan sederet artis seperti Nikita Willy dan beberapa pemain sinetron yang lain. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari beragam ulasan menarik seputar dunia fashion yang ia bagikan melalui akun media sosial pribadinya.

Artikel lain: Falla Adinda ~ Dokter Muda Sukses “Nyambi” Jadi Influencer Twitter
Bahkan pemilik akun #Twitter @chachathaib tersebut mengaku salah satu penyebab follower media sosialnya meledak salah satunya karena banyak dari follower artis-artis yang berteman dengannya ikut memfollow akun pribadinya.

Ini yang menurut Caca menjadi pembeda antara mereka yang mengawali karir social media influencer dari sesuatu hal yang mereka cintai dibanding mereka yang mengawali dengan niatan benar-benar hanya ingin menjadi influencer atau buzzer semata. Jika kita tidak mempunyai satu kelebihan unik yang bisa kita share sepenuh hati, maka akan sulit bagi kita bisa mempengaruhi orang lain dengan hal-hal yang kita bagikan.

Keseriusan Menjalani Profesi Sebagai Influencer

Kembali pada masa awal ketika ia mulai menekuni profesi sebagai seorang media sosial influencer, brand yang tertarik untuk menggunakan jasanya kala itu yakni produk ice cream Magnum. Dengan imbal jasa sebesar Rp175 ribu per satu tweet, dirinya mengaku mendapat sebanyak 10 buah tweet. Berlanjut, daya tarik serta pengaruh akun media sosial milik Chacha berhasil membuat sebuah brand produk susu Bear Brand menawarkan kerjasama dengan nilai Rp200.000 untuk setiap tweet.

Dari situ kerjasama dengan banyak pihak semakin deras mengalir. Bahkan seperti salah satunya perusahaan produsen kamera digital, Canon, pernah menkontrak jasa buzzer Chacha dengan nominal angka sebesar 10 juta rupiah. Pendapat tersebut ia peroleh sebagai kompensasi dua buah posting di blog pribadi milik Caca (Chachathaib.com) serta 10 buah kicauan akun Twitter pribadi miliknya.
Saat ini dengan perkembangan serta nama yang sudah tenar, dia bisa menghasilkan tak kurang dari 10 hingga 40 juta rupiah untuk setiap tiga bulannya. Angka tersebut tentu sudah terbilang besar utamanya bagi masyarakat Indonesia kebanyakan. Apalagi ditambah dengan kebahagiaan ketika berbagi dengan orang lain, tentu membuat karir Chacha tersebut terasa “berbuah” manis.

Tips Menjadi Media Sosial Influencer ala Chacha Thaib
Dalam satu kesempatan, Cacha Thaib menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika seseorang ingin terjun menjadi seorang influencer. Yang pertama bagi dirinya yang terpenting adalah untuk tetap jujur ketika ketika bekerja sama dengan mitra. Hal tersebut ia terapkan dengan cara memilih secara selektif brand yang ingin bekerja sama dengan dirinya.

Seperti contohnya jika klien menginginkan sebuah review atau ulasan, maka produk harus benar-benar ia dapatkan terlebih dahulu dan bukannya melakukan review abal-abal. Tidak hanya itu untuk mempertahankan personal image yang telah ia bangun, Chacha juga Tidak segan untuk menolak tawaran kerjasama yang memang berseberangan dengan branding profilnya.

Baca juga: Inilah Kesalahan Umum Seorang Twitter Influencer yang Wajib Dihindari
Yang tidak kalah penting adalah terkait dengan konsistensi. Ia mengaku saat ini ia terus bekerja keras untuk tetap konsisten menjalani profesi sebagai fashion editor, #blogger, penulis, serta kontributor di berbagai media sembari menunaikan job buzzer media sosial yang ia dapatkan.

Jadi bagi teman-teman yang ingin mengikuti jejak Cacha Thaib tentunya harus menjalankan setiap tahapan demi tahapan seperti yang dilakukan oleh Chacha. Fokus dalam satu bidang yang benar-benar anda cintai, lalu jadilah expert di bidang tersebut.***
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: