Wanita Inspiratif - Berencana untuk jalan-jalan ke luar kota bersama keluarga di libur akhir tahun ini? Jika Anda memiliki anak yang masih balita, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum perjalanan liburan.

Perjalanan yang memakan waktu cukup lama kerap kali membuat balita Anda rewel karena perasaan bosan. Jika begitu, liburan pun jadi tak menyenangkan karena anak Anda terlanjur merasa bad mood.
Anda yang berencana ke luar kota bersama buah hati dalam waktu dekat ini, simak tips berikut agar tetap nyaman selama perjalanan seperti yang dikutip dari healthytravelblog.com, Minggu (27/11/2016).


1. Sediakan camilan dalam jumlah yang cukup
Selain bosan selama berada di perjalanan, perut kosong juga jadi alasan utama buah hati menjadi rewel saat perjalanan. Sediakan camilan favorit anak Anda agar ia bisa mengonsumsinya selama perjalanan.

2. Jangan Abaikan Waktu Tidur
Sulit untuk tidur di kendaraan saat perjalanan ke luar kota adalah hal yang wajar karena tempatnya yang tidak nyaman. Tapi, hal ini bisa Anda akali dengan menggendong atau memangku anak saat sudah mulai waktunya tidur. Bawa beberapa barang favoritnya, seperti boneka atau selimut kecil kesayangan agar buah hati bisa terlelap

3. Berikan Mainan
Jangan lupa untuk membawa atau membelikan Anda mainan untuk teman perjalanan. Tak perlu yang mahal, mainan kecil berharga murah pun bisa membuat Anda senang dan tidak rewel saat berada di kendaraan dalam waktu lama.

4. Bawa Gadget
Benda satu ini pasti tak akan absen dari tas Anda. Gadget bisa jadi senjata ampuh untuk menangani anak yang rewel saat perjalanan. Jangan lupa untuk mengisi gadget dengan konten-konten yang sesuai dengan usia buah hati Anda, seperti film kartun, games, atau lagu anak-anak.

5. Bawa Buku Bacaan
Supaya tidak bosan, memberikan anak cerita-cerita menarik juga jadi jurus ampuh yang bisa Anda lakukan. Buku bacaan dengan gambar dan warna menarik pun bisa membuat anak lebih ceria selama perjalanan.

Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: