Wanita Inspiratif - Kulit paha bagian dalam rentan mengalami pigmentasi dan berwarna lebih gelap, karena kebiasaan buruk yang dilakukan. Misal memakai celana dalam yang ukurannya lebih kecil, sering menyabuni dengan sabun yang menghilangkan kelembaban alaminya, atau memakai celana jeans sempit dan gerakan dalam berjalan.

Kondisi lipatan paha yang berwarna gelap ini memang mengganggu kepercayaan diri. Namun jangan khawatir, sebab Anda bisa mengembalikan warna putihnya dengan beberapa tips di bawah ini:
  • Minyak kelapa
Minyak kelapa murni mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mengatasi hiperpigmentasi. Ambil 3 sendok minyak kelapa, beri perasan air lemon, lalu balurkan pada bagian kulit di lipatan paha yang berwarna gelap. Pijat ringan dan biarkan hingga 20 menit. Bilas dengan air bersih, dan lakukan secara teratur hingga warna kulit jadi lebih cerah.
  • Yogurt
Produk olahan susu ini juga baik untuk memutihkan kulit. Caranya, ambil 1 sendok yogurt, beri pula perasan air lemon dan oleskan hingga merata ke kulit lipatan paha. Pijat pijat dan bilas setelah 15 menit.
  • Madu dan lemon
Masker madu dan lemon yang diberi sedikit gula pasir akan bermanfaat mengikis sel kulit kasar di permukaan kulit. Campur hingga rata bahan-bahan tersebut, balurkan ke kulit lipatan paha, kemudian pijat dan scrub kulit matinya. Diamkan hingga meresap dan setelah seperempat jam bilas dengan air dingin.
  • Kentang dan madu
Parut kentang hingga halus, beri sedikit madu dan gunakan sebagai masker di wilayah lipatan paha. Lakukan secara teratur hingga warna kulit menjadi lebih cerah. Selamat mencoba.


Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: