Wanita Inspiratif - Ada banyak misteri tentang cinta yang mungkin membuatnya terasa istimewa. Orang jatuh cinta hingga patah hati memiliki memori sendiri bagi setiap pelakunya. Cinta pun tidak bisa ditebak, kadang kuat dan lemah sehingga memicu seseorang berbuat selingkuh. Namun yang namanya jatuh cinta tetap saja terasa menyenangkan.
Soal cinta, ada beberapa fakta unik yang dapat dirasakan oleh pelakunya:
  1. Saat berciuman, pasangan kerap mengarahkan kepalanya ke kanan dibanding kiri. Setidaknya ada 65 persen pasangan yang melakukannya.
  2. Senandung yang berisi lirik cinta sudah ditemukan sejak lebih dari 4.000 tahun lalu, tepatnya pada masayarakat yang tingga di Sungai Tigris dan Eufrat.
  3. Hubungan cinta yang berlangsung cukup lama lebih rentan untuk menghadapi ujian perselingkuhan baik oleh salah seorang atau kedua pasangan.
  4. Jika seseorang mampu menjalin cinta dengan pasangannya minimal satu tahun, maka membantu memperbaiki fungsi memori otak dan memulihkan sistem saraf. Saraf akan tumbuh dengan optimal dan memberikan mood yang cenderung positif.
  5. Cinta dan perasaan takut menimbulkan respons tubuh yang sama. Misalnya keringat di tangan, jantung deg-degan, hingga pupil melebar.
  6. Kalau ada pria yang setiap pagi rutin melakukan ciuman dengan istri mereka, maka ada potensi untuk hidup 5 tahun lebih lama dibanding yang tidak pernah melakukannya.
  7. Memberikan cincin pertunangan kepada pasangan sebenarnya sudah dmulai sejak abad 15. Kala itu orang Austria bernama Archduke Maximillian memberikan cincin pada orang yang dikasihinya bernama Maria sebagai bukti cinta.
  8. Begitu rasa cinta datang, ada peningkatan hormon serotonin di otak. Hormon ini menjadikan seseorang merasa bahagia dan sangat terobsesi seperti penderita gangguan obsesif kompulsif.
Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: