• Wanita Inspiratif - Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana anak Anda bereaksi terlalu sensitif terhadap suatu situasi? Apakah Anda khawatir jika saja mereka tidak akan mempunyai teman karena reaksi mereka? Jika Anda menjawab ya, Anda tidak sendirian.
      Berikut adalah tiga cara penting yang dapat membantu anak Anda saat dia tampak menjadi hipersensitif atau bereaksi terlalu berlebihan.
    • Bicaralah dengan anak Anda

      Mulailah dengan meluangkan waktu untuk berbicara dengan anak Anda tentang berbagai macam situasi yang telah terjadi dan perilaku yang Anda perhatikan. Sangatlah penting untuk meluangkan waktu bersama saat kalian dalam keadaan tenang untuk membahas hal-hal yang telah terjadi untuk meninjau perilaku dan reaksi dari sebuah peristiwa.
      • Anda dapat memulai dengan meminta anak Anda untuk menjelaskan kepada Anda pandangan dan perasaan mereka tentang situasi tersebut.
      • Tanyakan bagaimana tindakan mereka dapat berpengaruh pada diri mereka sendiri.
      Setelah Anda memahami tentang perasaan anak Anda dalam situasi tertentu, maka Anda dapat mulai mengeksplorasi cara-cara alternatif untuk menangani situasi.
      • Anda dapat memainkan sandiwara dengan memberi sebuah peranan untuk dimainkan
      • Berdiskusi
      • Memerankan berbagai macam situasi dan perilaku yang diharapkan
    • Biarkan mereka menangani masalah mereka

      Saat anak Anda bereaksi hipersensitif, hindarilah dari keinginan untuk ikut campur dan menangani masalah mereka. Anak Anda perlu belajar untuk menangani situasi mereka dan bertindak untuk mereka sendiri dan dengan cara mereka sendiri.
      Adalah baik untuk meninjau kembali tindakan dan perilaku setelah sebuah peristiwa terjadi. Meninjau tindakan dan perilaku saat acara masih berlangsung, akan memberi kesan negatif pada hal yang terjadi.
      Saat Anda melihat anak Anda berusaha untuk mengendalikan emosi mereka, Anda harus memberi pujian atas pilihan mereka dan kemampuan mereka untuk tetap tenang dalam situasi tersebut. Fokuslah pada hal positif sehingga anak Anda dapat belajar bahwa mempelajari perilaku yang baik adalah penting.
    • Sediakan tempat yang nyaman dan tenang

      Anak Anda memerlukan tempat di mana dia dapat merenung dengan tenang dan memikirkan cara bagaimana mereka dapat menangani sebuah situasi. Dengan memberikan anak Anda sebuah wadah yang menolong, Anda telah menolong mereka unutk menjauhkan diri dari situasi tersebut dan memberikan mereka kesempatan untuk berpikir atas tindakan dan pilihan mereka.
      Dengan menyediakan sebuah ruangan sederhana di rumah, di sekolah, atau bahkan teknik relaksasi dapat membantu mereka menangani setiap situasi dengan lebih baik di mana pun mereka berada.
    • Memiliki anak yang hipersensitif tidaklah mudah

      Tidak ada orang tua yang ingin melihat anak mereka merasa sakit hati, tetapi ini adalah bagian dari kehidupan untuk menjadi tumbuh dewasa dan berkembang. Adalah penting untuk mempelajari cara-cara yang lebih baik untuk menangani masalah dan kekhawatiran.
    • Jika Anda merasa bahwa anak Anda bereaksi terlalu sensitif dalam menangani situasi sehari-hari, cobalah teknik di atas

      Jika anak Anda terlihat seperti frustasi dengan situasi dan keadaan sehari-hari, mungkin bantuan dari seorang ahli yang profesional sangat diperlukan agar dia dapat membantu anak Anda mempelajari teknik-teknik untuk mengatasi masalah dan kecemasan.
      Hipersensitif dapat menjadi tanda dari suatu masalah yang lebih besar, biasanya dapat ditolong dengan meluangkan waktu bersama anak Anda bermain , diskusi, dan mempraktekkan untuk membantu mereka belajar cara baru untuk mengatasi situasi tertentu. Anda dapat membantu anak Anda mengontrol reaksi mereka sehingga keluarga dapat menikmati waktu bersama dengan penuh kebahagiaan.
Axact

Wanita Inspiratif

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat dan bisa berbagi

Post A Comment:

0 comments: